Youtube Rilis Layanan Streaming Musik di Tahun Depan

 

Saat ini situs web berbagi video, YouTube sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa label rekaman, Sony Music Entertainment, Universal Music Group dan Warner Music Group mengenai rencana peluncuran layanan streaming musik di awal tahun depan.

Dari ketiga label tersebut, Warner Music Group menjadi salah satu yang telah menandatangani kontrak kerja sama. Awal tahun depan YouTube juga akan bernegosiasi dengan Vevo, yang dimiliki oleh Universal dan Sony.

Layanan terbaru YouTube ini akan menawarkan pemutaran musik dalam jaringan berdasarkan permintaan, seperti yang dilakukan Spotify dan Apple Inc. Hanya saja di sini digabungkan dengan karakter YouTube, sehingga nantinya akan seperti video klip.

Musik menjadi salah satu konten video terpopuler di YouTube, yang menarik lebih dari satu miliar pengguna per bulan. Tapi karena kompensasi yang tidak memadai, menyebabkan YouTube sering dikritik oleh para musisi dan label karena pendekatan yang longgar terhadap pelanggaran hak cipta.

Dalam beberapa tahun terakhir banyak bermunculan platform penyedia layanan streaming musik digital seperti iTunes, JOOX & Yonder MUsik. Saat ini musik digital yang bisa diakses melalui layanan streaming memang telah menjadi pilihan banyak penikmat ketimbang harus memutar CD.

*foto: youtube.com

Recent articles

Business Ideas That Will Fill You With Inspiration

The search for independence is one of the goals longed for by the human being. Today we would like to encourage great thinkers like you, so get

Avoid Chaos At Your Music Festival Events

Music festivals are one of the star events at any time of the year and corner of the planet, and move millions of attendees who mostly repeat year

The best social networks for event marketing

Before you launch yourself to share in any social network, breathe and think: what do I want to be in? When it comes time to prepare your marketing